5 Kerentanan website yang kalian harus ketahui

1 year ago 71
BOOK THIS SPACE FOR AD
ARTICLE AD

SQL Injection adalah jenis kerentanan situs web yang memungkinkan penyerang untuk mengirimkan kode SQL yang tidak sah ke database situs web. Dampaknya dapat sangat merusak karena penyerang dapat mengakses, mengubah, atau bahkan menghapus data penting dalam database situs web. Serangan SQL Injection dapat menyebabkan kehilangan data, dan kebocoran informasi sensitif

Cross-Site Scripting (XSS) adalah jenis kerentanan situs web yang memungkinkan penyerang untuk menyisipkan skrip yang tidak sah ke dalam halaman situs web. Hal ini dapat menyebabkan penyerangan phishing, mencuri cookie, dan bahkan mengambil alih akun pengguna situs web. Dampaknya dapat sangat merugikan pengguna situs web dan menyebabkan kerusakan pada reputasi situs web.

Cross-Site Request Forgery (CSRF) adalah jenis kerentanan situs web yang memungkinkan penyerang untuk memaksa pengguna situs web untuk melakukan tindakan tertentu tanpa sepengetahuan atau persetujuannya. Dampaknya bisa sangat merusak, seperti membobol akun, menipu pengguna, mengirimkan pesan spam, atau bahkan mencuri informasi pribadi.

Broken Authentication Control adalah jenis kerentanan situs web yang terjadi ketika mekanisme otentikasi dan manajemen sesi tidak diimplementasikan dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan penyerang untuk mencuri identitas pengguna, memanipulasi atau menghapus data penting, atau bahkan mengambil alih akun pengguna. Dampaknya bisa sangat merugikan bagi pengguna situs web dan menimbulkan kerusakan pada reputasi situs web.

File Inclusion Vulnerabilities adalah jenis kerentanan situs web yang memungkinkan penyerang untuk memasukkan file yang tidak sah ke dalam situs web. Dampaknya bisa sangat merusak karena penyerang dapat mengakses data sensitif atau mengambil alih kontrol situs web. Serangan file inclusion vulnerabilities dapat menyebabkan kehilangan data, kebocoran informasi sensitif, dan bahkan menyebabkan kerusakan pada infrastruktur situs web.

Read Entire Article