Pengalaman saya dibidang CyberSecurity

1 week ago 19
BOOK THIS SPACE FOR AD
ARTICLE AD

Ahmad Fauzy Hafidz

Nama saya Ahmad Fauzi Hafidz, saya baru saja lulus di SMK Karya Guna Bhakti 2 Kota Bekasi dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan(TKJ). Saya memiliki kemampuan didalam bidang Networking seperti IP Public/Private, Subnetting, Routing protocol, Network Protocol seperti SSH/Telnet, FTP, HTTP/S.

Saya memiliki kemampuan di bidang System Administrator (Linux) seperti konfigurasi SSH Server, Web Server(Apache,Nginx),Perintah-perintah linux dan mahir dalam mengoperasikan Linux Debian/Ubuntu menggunakan CLI/GUI.

Saya memahami beberapa bahasa pemrograman seperti Python, JavaScript, C/C++ serta saya dapat membuat web fullstack menggunakan Next JS.

Saya awalnya tertarik dibidang CyberSecurity ketika saya SMP. Pada saat itu, saya hanya tertarik dengan hacking menggunakan tools orang lain(Script Kiddes). Pada akhirnya saya tertarik mempelajari dari tools tersebut secara otodidak. Semakin saya mempelajari CyberSecurity, semakin saya tau bahwa bidang CyberSecurity itu sangat luas, tidak hanya sekedar hacking saja, hal itu dapat dibuktikan dengan pengalaman saya dalam mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) mata lomba Cyber Security

Saya memiliki pemahaman di bidang Cyber Security seperti Hardening Linux Debian, Ubuntu dan Windows, saya juga memahami tentang CIA triad, perbedaan Hacker dan Ethical Hacker, perbedaan Enkripsi dan Hashing.

Saya memiliki pengetahuan/pengalaman di bidang Capture The Flag(CTF), seperti Kriptografi, Web Exploitation, Digital Forensics, Reverse Enginering, Steganography.

Menurut saya pengalaman saya masih kurang dalam bidang CyberSecurity dengan ini saya ingin mempelajari dan mencari pengalaman baru didalam Bug Bounty dan saya sangat amat tertarik untuk mendalami materi Bug Bounty ini.

Demo Project NextJS saya LiveChat Aplikasi ini saya buat menggunakan supabase realtime database. Ini hanya demonya saja belum 100% jadi.

Read Entire Article